Kamis, 6 Januari 2022
Hari/Tanggal : Kamis, 6 Januari 2022
Tema : 6 (Cita- Citaku)
Subtema : 1 (Aku dan Cita-citaku)
Pembelajaran : 6
Alat Peraga : Video
Kompetensi Dasar : BI; 3.6 dan 4.6, SBdP ; 3.2 dan 4.2.
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? Semoga di pembelajaran semester ini kita lebih semangat dalam belajar. Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪😘
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak..!
Bahasa Indonesia
Menunjukan Isi Puisi
Pada pembelajaran sebelumnya, anak anak yang sholeh dan sholehah telah memahami pengertian
ciri-ciri puisi, dan makna puisi. pada hari kamis ini kita akan belajar tentang menunjukkan isi puisi.
Menunjukkan isi puisi dapat dilakukan dengan membaca puisi secara keseluruhan, dan menunjukkan
makna puisi yang terkandung didalamnya.
Puisi merupakan karya sastra yang diungkapkan dengan bahasa yang indah.
jadi, kita dapat menuangkan curahan hati dan pikiran kita dalam sebuah puisi.
Berikut contoh puisi dan makna yang terkandung dalam sebuah puisi "Hidupku Penuh
Warna Karya : D. Karitas".
Hidupku Penuh Warna
Karya: D.Karitas
Bukit-bukit itu membiru dari jauh
Laut itu pun membiru dari jauh
Mereka terlihat sama
Walaupun berbeda
Keduanya indah
Keduanya memesona
Walaupun berbeda
Keduanya tak terpisah
Aku, kamu, dan kalian
Cita-cita kita mungkin berbeda
Bukan siapa yang berlebihan
Tapi kita akan bersama meraihnya
Hidupku penuh warna
Seperti pelangi di bawah langit
Berbeda itu indah
Yang membuat kita bersyukur pada Ilahi
Makna yang terkandung dalam puisi di atas adalah : Ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha
Esa .atas karunianya yang telah menciptakan berbagai hal indah dan menarik.
SBdP
Menyanyikan Lagu Sesuai Tempo dan Tinggi Rendah Nada
Pada pembelajaran sebelumnya, anak anak yang sholeh dan sholehah telah mempelajari tempo dan tinggi rendah nada.
sebuah lagu juga memiliki makna yang terkandung di dalamnya.
Makna lagu tercermin dari isi syair lagunya.
Saat bernyanyi, tempo dan tinggi rendah nada sangat berpengaruh pada lagu. Jika lagu yang kita nyanyikan sesuai dengan tempo dan tinggi rendah nadanya, maka lagu akan terdengar merdu. Mari ananda sekalian simak Video lagu Indonesia Pusaka berikut !
Tugas :
👉 Nyanyikan lagu indoneisa pusaka (Video kan dan kirim ke whatsap bu merin)
Pengumpulan Tugas:
1. Absen pagi pada kolom komentar blog Ibu merin
2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 4 D
3. Mengirimkan dokumentasi Hasil Tugas ke WhatsApp Ibu guru merin
4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru )
15 komentar:
Naira Afiifah Putri
Kelas : 4D no absen 20
Hadir bu
Alifa Ayu Rahmadhiya
Kelas:4D
Hadir bu🙏
Salsabila Farahani Herman
Kelas 4D
Hadir bu
Rifat Fadhil Al-Azzam
Kelas 4D
No.absen 24
Hadir bu Merin ☝🙏
Damara Qiano Bulfiah hadir Bu🙏
Ukasyah Assyathir kls 4D
Hadir
Lulu Humairah
Kelas 4D
Hadir Bu guru
Zahra Kalonica Aretha Antonny
Hadir Bu guru
Terima Kasih..
Revin Ari Afino
Hadirr bu
M. Farrel Oldryska
Kelas 4D
No. Absen 16
Rachel moza anindya
Kelas 4D
Hadir bi
Assalamualaikum Ibu
Asfa Arziki Wiangga
No.absen 4
Hadir Ibu
Assalamualaikum
Fatimah Zahira Alviansa
No absen 11
Hadir bu..
M. Gibran Wira Al Ra'id
4D
Hadir bu
Assalamualaikum Nabil arrafif hadir bu
Posting Komentar