RSS

BAHASA ARAB KELAS 5 HARI RABU TANGGAL 25 OKTOBER 2023

                

     

Hari / Tanggal : Rabu , 25 Oktober 2023

Pelajaran : Bahasa Arab

Bab : Pelajaran 2

Judul Bab : Aku Cinta Bahasa arab أحب اللغة العربية

KD : 3.2 Menganalisis unsur kebahasaan ( bunyi, kata dan makna ) dari teks sangat sederhana terkait tema Aku Cinta Bahasa arab أحب اللغة العربية

Tujuan Pembelajaran: Siswa mampu memahami dan mendengarkan materi aku cinta bahasa arab


Kalimat sapaan dalam bahasa arab

مُدَرِّسَةٌ : أَهْلاً وَسَهْلاً

 halo : guru

 طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : أَهْلاًبِك

hai :  murid

مُدّرِّسَةٌ : صَبَاحُ الْخَيْر

Selamat pagi : guru

  طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : صَبَاحُ النوْر

 Selamat pagi : murid 

مُدَرِّسَةٌ : كَيْفَ حَالُكُمْ

Bagaimana kabar kalian sholeh sholehah : guru 

    طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : بِخَيْر وَالْحَمْدُ الله

Baik Alhamdulillah : murid 


Sebelum kita melaksanakan pembelajaran, Marilah kita Bersama sama mengucap lafadz Basmallah ...


Baiklah Anak soleh dan solehah, 

hari ini kita melanjutkan materi bab 2 Aku Cinta Bahasa arab
Penjelasan ada dibuku cetak halaman 19 yaitu mendengarkan teks Aku Cinta Bahasa arab



Kesimpulan hari ini : 


Sebelum kita mengakhiri pembelajaran marilah kita bersama sama mengucap lafadz Hamdalah
Ibu Akhiri. .


0 komentar:

Posting Komentar