RSS

MATERI BAHASA ARAB KELAS 4B DAN 4C SENIN 09 JANUARI 2023

   

     

Hari / Tanggal : Senin , 09 Januari 2023

Pelajaran : Bahasa Arab

Bab: Bab / Pelajaran 4

Judul Bab : Anggota Keluarga  أفراد الأُسْرَةِ

Standar Kompetensi: Memahami makna kata, kalimat, serta ungkapan dan mampu membaca, menyimak, dan menulis kalimat sederhana dalam Bahasa Arab

Kompetensi Dasar: 3.7 memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dari teks sangat sederhana terkait  أفراد الأُسْرَةِ

4.7 Mendemonstrasikan tindak tutr memberi dan meminta informasi tentang tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang anggota keluarga  أفراد الأُسْرَةِ

Tujuan Pembelajaran: Siswa mampu memahami soal dan menganalisis soal  أفراد الأُسْرَةِ


Kalimat sapaan dalam bahasa arab


مُدَرِّسَةٌ : أَهْلاً وَسَهْلاً

 halo : guru

 طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : أَهْلاًبِك

hai :  murid

مُدّرِّسَةٌ : صَبَاحُ الْخَيْر

Selamat pagi : guru

  طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : صَبَاحُ النوْر

 Selamat pagi : murid 

مُدَرِّسَةٌ : كَيْفَ حَالُكُمْ

Bagaimana kabar kalian sholeh sholehah : guru 

    طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : بِخَيْر وَالْحَمْدُ الله

Baik Alhamdulillah : murid 

Semoga Mama Papa dan ananda selalu sehat dan dalam Lindungan Allah SWT .. Amin amin amin Ya Robbal Alamin :) Sebelum kita memulai pembelajaran silahkan anak anak mempersiapkan alat tulis dan Buku bahasa arab ya nak, semoga materi yang telah kita bahas dapat diterima dan diterapkan dalam kehidupan sehari- hari -hari -hari 😊

Sebelum kita melaksanakan pembelajaran, Marilah kita Bersama sama mengucap lafadz Basmallah ...


Baiklah Anak soleh dan solehah, minggu kemarin kita sudah menulis dan melafalkan kosakata anggota keluarga, hari ini  kita masih dengan materi yang sama dan silahkan anak anak cek halaman 70. silahkan anak anak kerjakan ya nak.



bu guru berikan penjelasan dan artinya untuk soal nomor 1-5
1. ayahku memiliki saudara laki-laki, dia  . . . . . . . .
2. itu saudara laki-laki saya dan saya . . . . . . nya
3. itu ibu saya dan saya . . . .  . nya
4. itu ibu saya, dia . . . . . . ayah saya
5. ini kakek saya dan saya . . . . .  nya 

Tugas hari ini ; 
silahkan anak anak hubungkan antara kalimat-kalimat أ dengan jawabannya pada kolom ب

Terimakasih atas kerjasama orangtua hebat yang selalu mendukung proses pembelajaran ini, sebelum kita mengakhiri pembelajaran marilah kita bersama sama mengucap lafadz Hamdalah
Ibu Akhiri. .

0 komentar:

Posting Komentar