RSS

MATERI BAHASA ARAB KELAS 4A DAN 4C HARI SENIN TANGGAL 16 JANUARI 2023

      

     

Hari / Tanggal : Senin, 16 Januari 2023

Pelajaran : Bahasa Arab

Bab: Bab / Pelajaran 4

Judul Bab : Anggota Keluarga  أفراد الأُسْرَةِ

Standar Kompetensi: Memahami makna kata, kalimat, serta ungkapan dan mampu membaca, menyimak, dan menulis kalimat sederhana dalam Bahasa Arab

Kompetensi Dasar: 3.7 memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan (bunyi, kata, dan makna) dari teks sangat sederhana terkait  أفراد الأُسْرَةِ

4.7 Mendemonstrasikan tindak tutr memberi dan meminta informasi tentang tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang anggota keluarga  أفراد الأُسْرَةِ

Tujuan Pembelajaran: Siswa mampu memahami soal dan menganalisis soal  أفراد الأُسْرَةِ ( persiapan PH 1 dan mengulas soal minggu kemarin  )


Kalimat sapaan dalam bahasa arab


مُدَرِّسَةٌ : أَهْلاً وَسَهْلاً

 halo : guru

 طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : أَهْلاًبِك

hai :  murid

مُدّرِّسَةٌ : صَبَاحُ الْخَيْر

Selamat pagi : guru

  طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : صَبَاحُ النوْر

 Selamat pagi : murid 

مُدَرِّسَةٌ : كَيْفَ حَالُكُمْ

Bagaimana kabar kalian sholeh sholehah : guru 

    طَلِبٌ / طَلِبَةٌ : بِخَيْر وَالْحَمْدُ الله

Baik Alhamdulillah : murid 

Sebelum kita melaksanakan pembelajaran, Marilah kita Bersama sama mengucap lafadz Basmallah ...


Baiklah Anak soleh dan solehah, minggu kemarin kita sudah mengerjakan latihan soal terkait anggota keluarga dan hari ini kita akan membahas dan mengoreksi hasil soal yang sudah anak anak kerjakan.



bu guru berikan penjelasan dan jawabannya untuk soal nomor 1-5
1. ayahku memiliki saudara laki-laki, dia  . . . . . . . . pamanku عَمِّيْ
2. itu saudara laki-laki saya dan saya . . . . . . nya أَخُوْ
3. itu ibu saya dan saya . . . .  . nya اِبْنُ
4. itu ibu saya, dia . . . . . . ayah saya زَوْجَةٌ
5. ini kakek saya dan saya . . . . .  nya حَفِيْدُ

Tugas hari ini ; 
anak-anak silahkan kalian pahami materi kosakata anggota keluarga dan pahami soal hari ini untuk persiapan PH minggu depan

Ibu Akhiri. .

0 komentar:

Posting Komentar